header_ads

Kabupaten Bogor Juara Umum Porda Jabar XIII Jawa Barat

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Tuan rumah Kabupaten Bogor akhirnya tampil sebagai juara umum Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar XIII tahun 2018, setelah mengumpulkan total medali 544 yang terdiri dari 256 medali emas, 146 medali perak, dan 142 medali perunggu.

Peringkat kedua diraih oleh Kota Bandung dengan medali 418 medali terdiri dari medali emas 131 medali, medali perak 150 medali dan medali perunggu 137 medali. Peringkat ke tiga diraih oleh Kabupaten Bekasi dengan total medali 329 medali, terdiri dari medali emas 88 medali, medali perak 195 medali dan perunggu 136 medali dan peringakt ke emapt diraih oleh Kota Bogor dengan total medali 162 medali terdiri dari medali emas 57 medali, medali perak 35 medali dan medali perunggu 70 medali.

Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum yang hadir dalam kegiatan penutupan Porda XIII Jawa Barat yang beretempat di Stadion Pakansari Cibinong,pada Senin (15/10/2018). UU Mengatakan di tengah keprihatinan bangsa ini kita masih mampu mengadakan kegiatan yang membanggakan. Porda Jabar kali ini adalah Porda terbesar yang pernah diadakan tidak saja di Jawa Barat namun juga di Indonesia. “mempertandingkan 60 Cabang Olahraga, 879 Nomor pertandingan dan memperebutkan 3.063 medali. Dengan jumlah atlit 9.489 dan 4.666 official,”katanya.

Wakil Gubernur juga mengatakan penyelnggaraan Porda kali ini adalah salah satu bukti bagaimana kolaborasi seharusnya berjalan. Ada 7 Kab/kota yang terlibat yakni Kab. Bogor, Kota Depok, Kota Bogor, Kab.Karawang, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Pangandaran semuanya bersinergi untuk mencapai kesuksesan.

“hal yang ingin dibangun pada Porda XIII Jawa Barat adalah tetap membara spirit asian games, dimana olahraga menjadi sumber energi bangsa untuk tetap bisa membangun dan berkarya, Porda kali ini menjadi ajang kesiapan Jawa Barat dalam menghadapi PON XX Papua tahun 2020 dan bisa mempertahankan posisi sebagai juara umum dengan tetap mempertahankan nilai-nilai sportivitas dan nilai juang,”ujarnya.

Ia juga berharap Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang sebagai tuan rumah Porda XIV yang akan datang bisa melanjutkan kisah sukses dari penyelenggaraan Porda kali ini. “tantangan di masa depan akan semakin berat, namun sedikit banyak kita tetap harus bisa memmberikan apa yang terbaik yang kita miliki,”imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti  mengatakan dalam berbagai kesempatan sebelumnya penyelenggaran Porda XIII jawa Barat berpijak pada komitmen “panca sukses” yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, sukses administrasi dan sukses budaya. “tentunya ketercapaian panca sukses tersebut bukan tanpa hambatan, rintangan dan tantangan, namun kami bersyukur mendapat dukungan dan bantuan yang luar biasa dari banyka pihak, sehingga seluruh tantangan dan hambaran yang dihadpi dapat diselesaikan dengan  baik,”ujarnya.

Nurhayanti juga mengungkapkan dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Porda XIII Jawa Barat ini,  Pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Bogor serta selaku ketua umum panitia besar Porda mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi jawa Barat dan Koni Provinsi Jawa Barat atas kepercayaan dan dukungannya, serta kepada paraa peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang telah berpartisipasi dan tentunya kepada seluruh panitia penyelenggara dan pengurus cabang olahraga yang telag mengawal suksesnya seluruh pertandingan.

“ucapan terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor/Kota yang telah berbagi tugas menjadi venue pertandingan Porda XIII Jawa Barat tahun 2018,”tandasnya. (adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.