header_ads

Puluhan Penari Latihan Jelang Penutupan Porda Jabar

 porda

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pengisian acara penutupan Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat tahun 2018 akan lebih sederhana dari acara pembukaan di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor. 

"Dalam penutupan Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat, tidak semeriah saat pembukaan, hal ini mengingat Indonesia sedang berduka karena musibah yang menimpa saudara kita di Lombok, Palu dan Situbondo," kata Rahmat Surjana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Minggu Sore (14/10/2018).  

Dalam pengisian acara penutupan pihaknya merekrut potensi seniman daerah Kabupaten Bogor, agar potensi yang ada bisa menunjukkan kemampuannya di depan publik, namun sebelumnya dilakukan latihan terlebih dahulu agar bisa terlihat kompak dalam gerak dan langkanya. 

"Latihan ini memang perlu dilakukan, karena untuk menyelaraskan gerak dan langkahnya, karena punggawanya dari beberapa sanggar yang ada di Kabupaten Bogor. Dengan memaksimalkan potensi seni daerah, para seniman akan lebih bergairah dalam mengelola dan melestarikan budaya lokal yang ada," pungkas Rahmat Surjana. 

Untuk diketahui, dalam mengisi acara penutupan Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat, akan melibatkan 90 orang seniman dari 6 sanggar Tari. Untuk memaksimalkan hasil, diawali dengan latihan di halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mengingat di lapangan Stadion Pakansari masih digunakan untuk kegiatan PORDA. 

Ke enam sanggar tari tersebut, diantaranya Sanggar Citra Nusantara Studio dari Jonggol, Sanggar Dwipayana dari Cibinong, Studio Seni Indonesia dari Cisarua, Sanggar Ani Sarumpaka dari Ciampea, Sanggar Dewi Ratih dari Leuwei Liang dan Sanggar Sapu Jagat dari Ciawi, kata Ani di sela - sela latihan. *(adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.