header_ads

PNPM Tanjungsari Dinilai Tim Lomba Sikompak Jabar

BERITA BOGOR - UPK PNPM Pedesaan Tanjungsari dinilai Tim Penilai Lomba Kompak Award Tingkat Jawa Barat. 
. 
Lomba Anugerah Sikompak Award Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Tingkat Jawa Barat tahun 2014 melakukan penilaian di Unit Pengelola Kegiatan (UPK), Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Pendamping Lokal (PL) dan Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) di kantor UPK Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Rabu (20/8/2014).

Tim Penilai Lomba Sikompak Tingkat Jawa Barat, Edi Junaedi menyampaikan penilaian dilakukan melalui seleksi berjenjang dengan kriteria penilaian yang selektif dan terperinci terhadap masing-masing kategori penilaian. "Nantinya, tim penilai provinsi melakukan penilaian atas pemenang terbaik di kabupaten yang diperkuat oleh surat keputusan Gubernur Jawa Barat terhadap hasil seleksi di tingkat provinsi," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan lomba ini sebagai wujud aspresiasi dan perhatian pemerintah terhadap para Pembina, Pelaku, Pendamping dan fasilitator yang memiliki dedikasi dan menunjukan kinerja terbaik. Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri selaku Pembina PNPM Mandiri Perdesaan.  

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Roy E. Kaheruddin mengatakan pihak Pemerintah Kabupaten Bogor secara konsisten melaksanakan pembinaan pemberdayaan kader pembangunan desa, termasuk PNPM Mandiri Pedesaan di wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Dengan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, kiranya harapan ini bahwa Kabupaten Bogor dapat tampil terbaik di tingkat Jawa Barat, mengingat kondisi makro Kabupaten Bogor mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sebagai dampak positif dari upaya pembangunan dalam berbagai bidang,” imbuhnya. (als) Editor: Alsabili

Diberdayakan oleh Blogger.