header_ads

Cibinong Diguyur Hujan Angin

 cibinong

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Cibinong dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai angin kencang dan petir. Wilayah yang menjadi pusat perkotaan Kabupaten Bogor ini juga mengalami pemadam aliran listrik. 

Hujan angin dengan sambaran petir di wilayah Cibinong memang bukan hal baru, namun sepanjang musim kemarau ini kembali terjadi. "Tengah hari bolong tadi panas matahari cukup menyengat, tak lama mulai ada angin kencang dan suara guruh dilangit yang mulai kelam," kata Aditya pegawai instansi Pemkab Bogor, Kamis (18/10/2018) siang.

Dalam hitungan menit, lanjut Aditya, hujan turun deras disertai angin kencang dan petir yang menggelegar, sehingga aliran listrik PLN padan dan secara otomatis sistem energi listrik di kantor beralih menggunakan genset. 

Terpisah, Ridwan pemilik kantin soto daging di Jalan GOR Pakansari membenarkan angin kencang sempat membuat pepohonan menjatuhkan ranting-ranting ke jalan raya. "beruntung saat ranting jatuh tidak ada pengendara sepeda motor yang melintas," ungkapnya. 

Menurutnya hujan mulai mereda setelah kurang lebih satu jam mengguyur dan yang tersisa adalah genangan air dibahu jalan dan ranting-ranting pohon yang berjatuhan di Jalan GOR Pakansari. "petirnya juga keras terdengar berkali-kali," tambah dia.  (dwitama)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.