header_ads

Penari Memukau Peserta Penutupan Porda Jabar

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sebanyak 90 penari dari berbagai sanggar binaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwista kabupaten Bogor cukup memukau belasan ribu peserta penutupan Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat tahun 2018, yang digelar di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Senin malam (15/10/2018)

Tarian yang di usung pada acara penutupan Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat merupakan budaya lokal yakni yang ada di Provinsi Jawa Barat, "sekaligus mempromosikan budaya lokal kepada para undangan yang mungkin belum mengetahuinya," kata Rahmat Surjana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor di sela - sela acara.

Penampilan ke enam sanggar ini merupakan salah satu bentuk pembinaan potensi wilayah dari pemerintah Kabupaten Bogor, "sekaligus ikut menumbuh kembangkan potensi seni yang ada dan turut serta melestarikan budaya lokal, agar tidak punah," tambahnya.

Perlu diketahui, dalam acara penutupan Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat, pagelaran seni tari yakni melibatkan 90 orang seniman dari 6 sanggar Tari yang ada di Kabupaten Bogor. Ke enam sanggar tari tersebut, diantaranya Sanggar Citra Nusantara Studio dari Jonggol, Sanggar Dwipayana dari Cibinong, Studio Seni Indonesia dari Cisarua, Sanggar Ani Sarumpaka dari Ciampea, Sanggar Dewi Ratih dari Leuwei Liang dan Sanggar Sapu Jagat dari Ciawi. *(adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.