header_ads

Uji Coba Terminal Bojong Gede

Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Subiantoro mengatakan, Terminal Bojong Gede akan di uji coba, Selasa (25/01) pekan depan.
“Sebelum dioperasikan pertengahan Februari mendatang, Terminal Bojong Gede akan di uji coba terlebih dahulu, pada hari Selasa pekan depan,” ujarnya.
Ketika ditanya mengenai waktu uji coba yang mundur sepekan dari rencana awal, Subiantoro menjelaskan bahwa hal tersebut akibat permintaan supir angkutan yang merasa belum siap mengikuti uji coba Terminal di pekan ini.
“Pengunduran waktu ini karena permintaan dari sopir angkot dengan alasan mereka belum siap mengikuti uji coba yang akan digelar oleh DLLAJ,” tandasnya.
Seperti yang diketahui, Terminal yang menelan dana sebesar Rp. 7,8 milyar ini nantinya akan menampung 8 trayek antara lain, jurusan Parung-Bojong Gede, Pasar Anyar-Bojong Gede, Ciampea-Bojong Gede, Depok-Bojong Gede, Cibinong-Bojong Gede 2 trayek, dan Ciluer-Bojong Gede 2 trayek.
Meski masih menimbulkan pro dan kontra akibat fasilitas pendukung terminal yang masih sangat minim, DLLAJ Kabupaten Bogor akan tetap mengoperasikannya dengan mengoptimalkan fasilitas yang sudah ada.
“Kami akan tetap mengoperasikan terminal ini dan mengoptimalkan fasilitas yang sudah ada. Jika keberadaan Terminal Bojong Gede itu bisa berjalan sesuai dengan rencana, maka persoalan kemacetan lalu lintas dikawasan ini pasti akan teratasi,” imbuh Subiantoro. (lan/als)





Sumber: Koran Bogor 26/01/2011

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.