header_ads

Pejabat Kepala Desa Gunung Mulya Dilantik

Drs. Adi Setya Bekti resmi dilantik Camat Tenjolaya sebagai Pejabat Kepala Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Kamis, (8/9/2011) kemarin di Aula Kantor Kecamatan.

Desa Gunung Mulya yang memiliki luas kurang lebih 388,535 hektar, memiliki jumlah penduduk 6.764 jiwa dan 1827 kepala keluarga ini merupakan wilayah pemekaran Desa Gunung Malang.

Camat Tenjolaya, Drs. Haris Wijaya MSi menegaskan, pemekaran wilayah ini merupakan aspirasi dari bottom up warga Gunung Malang yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

“Hendaknya kepada pejabat dilantik agar dapat mengemban tugas ini dengan amanah selama enam bulan kedepan guna menghantarkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat”, katanya kepada beritabogor.

Secara terpisah, Drs. Adi Setya Bekti mengaku siap mengemban amanat sebagaimana Surat Keputusan Camat Tenjolaya No.141.1/01/KPPS/PEM/IX/2011 tertanggal 06 September 2011, tentang Pengesahan Pengangkatan dirinya.

Tugas yang diemban diantaranya menghantarkan pelaksanaan Pilkades, merekrut sumber daya manusia yang ada untuk mengisi posisi sebagai Kepala Urusan ( KAUR ), dan mengajukan anggaran Desa untuk tahun 2012 mendatang.

“Segera kami rekrut Kaur Pemerintahan, Kaur Kesejahteraan Sosial, Kaur Keuangan, Kaur Ekonomi dan Pembangunan. Termasuk membentuk LPM dan BPD, meskipun belum memiliki kucuran dana dari pihak Pemerintah Kabupaten Bogor” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Tenjolaya ini.

PNS golongan IIId, yang juga lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (1986) dan Institut Ilmu Pemerintahan (1993) ini menuturkan, Desa Gunung Mulya berbatasan dengan Desa Setu Daun (sebelah utara), Desa Tapos II (sebelah barat), Desa Gunung Malang (sebelah selatan), dan Desa Suka Jadi Kecamatan Taman Sari ( sebelah timur ).

Desa ini memiliki 4 Rukun Warga yang mencakup perkampungan atau dusun, sebagai berikut :

1. Kp Gunung Malang Tengah

2. Kp Pasir

3. Kp Budi Asih

4. Kp Cimanggu

5. Kp Mekar Jaya

6. Kp Cikareo

7. Kp Bungur

8. Kp Tugu

9. Kp Kelapa Doyong

10. Kp Semper

11. Kp Legok Cai

12. Kp Cisalada

13. Kp Babakan

14. Kp Pancuran Tujuh

(als)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.