header_ads

Pengesahan Perubahan APBD Tahun 2014

BERITA BOGOR - DPRD Kabupaten Bogor mengesahkan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD Tahun 2014. 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mengesahkan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2014 pada Rapat Parpurna DPRD Kabupaten Bogor dalam Rangka Penyampaian Nota Keuangan beserta Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2014 dan Tanggapan Bupati Bogor Terhadap Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Bogor tentang Mars Tegar Beriman, di Ruang Serbaguna II Setda, Kompleks Pemkab Bogor, Selasa (19/8/2014).

Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti menjelaskan, komponen pendapatan daerah pada rancangan perubahan APBD yang semula ditargetkan Rp 4,295 trilyun naik menjadi Rp 5,072 trilyun rupiah, dan terjadi kenaikan sebesar Rp 776,782 milyar atau 18,08 persen.

"Kenaikan tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang naik sebesar Rp 83,423 milyar atau naik 6,12 persen. Hal ini dikontribusikan oleh kenaikan hasil pajak daerah, penurunan hasil retribusi daerah terutama pada Dinas Kesehatan yang dialihkan menjadi pendapatan kapitasi pada komponen lain-lain PAD yang sah,” bebernya.

Terkait surat Ketua DPRD Kabupaten Bogor Nomor 188.34/13-DPRD tanggal 7 Januari 2014 terkait Raperda prakarsa DPRD tentang Mars Tegar Beriman, pemkab telah melakukan rapat pembahasan bersama tim penelitian dan penelaahan serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Berdasarkan hasil investigasi dan verifikasi, Lagu Mars Tegar Beriman merupakan karya cipta dari (Alm) Tedja Sukmana dengan nada G=DO 2/4 Allegretto dan aksen pada setiap ketukannya. Lagu ini bersifat semangat, riang dan menghentak-hentak. (ice) Editor: Annisa


Diberdayakan oleh Blogger.