header_ads

Pentas Seni Anak Jalanan Tabayun

BERITA BOGOR - Puluhan anak jalanan unjuk kebolehan dalam Pentas Seni Anak Jalanan Kabupaten Bogor. 

Puluhan anak jalanan dibawah asuhan Rumah Singgah Tabayun unjuk kebolehan dalam Pentas Seni Anak Jalanan yang digelar di gedung Kesenian, Jalan Tegar Beriman Cibinong Bogor, Selasa (19/8/2014). 

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-69 dan Hari Anak Nasional. Pentas seni menampilkan belasan grup Band anak jalanan seperti Senja, Lamer Squad, Kutu Rasta, My Band, Luna Rock, KRR, Malgera, Salome Laycome, Sarange, Karmaica Street, Archipelago, Natas, Bugeria, Tabayun Iseng Banget, Band SMP Plus Muda Prakarya, We are Fanbtastic Dancer, Muslimah Fashion, Puisi anak jalanan yang semuanya ditampilkan oleh anak-anak jalanan. 

Sebelum acara dimulai, seluruh peserta dan undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh hidmat. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wasto, S.Hut, Kepala Seksi Sosial Kabupaten Bogor, Kepala Seksi Sosial Kota Bogor, Pembina Tabyun mewakili Kementeriabn Sosial, para donatur dan undangan nampak antusias menyaksikan penampilan seni anak jalanan. 

Disela acara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wasto, S.Hut meyampaikan anak jalanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan menjadi tanggung jawab kita semua termasuk orangtua. Dengan memberikan perhatian terhadap keberadaan anak jalanan akan hak dan kesempatan yang sama bagi mereka untuk mengenyam pendidikan informal maupun formal serta menyalurkan bakat yang ada sangat membantu pertumbuhan anak guna menggapai masa depannya kelak. "Anak jalanan memiliki hak yang sama dengan anak-anak yang beruntung lainnya. Kegiatan Rumah Singgah Tabayyun ini menjadi salah satu rumah mereka untuk menimba bakat dan kreasi dengan harapan tidak lagi turun ke jalanan," imbuhnya. 

Mewakili Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Bogor, Kepala Seksi Binas Sosial Lenny Rachmawati, M.Si. mengungkapkan pihaknya telah mendata sejumlah 683 anak jalanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor. "Seiring program kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan menuntaskan keberadaan anak jalanan di tahun 2015, maka mulai sekarang kita merangkul anak jalanan untuk disalurkan mengikuti pendidikan informal maupun formal sesuai kemampuan dan keamuan meraka. Disamping itu pula pihak orang tua kita berikan arahan agar lebih memperhatikan anaknya dan tak lagi membiarkan terjun ke jalanan," ungkapnya. 

Pembina, Bayu Syahjohan, didampingi Ketua Rumah Singgah Tabayun Hj. Tati Idawati menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan dorongan semua pihak yang telah membantu secara materi dan moril sehingga ajang pentas seni anak jalanan dapat terwujud dan terlaksana sesuai harapan. "Kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan yang dapat menjadi program Pemerintah Kabupaten Bogor, sehingga kedepannya tidak ada lagi anak jalanan yang berada di persimpangan jalan atau di pusat keramaian sebab mereka mendapatkan hak-haknya," harapnya. (ice) Editor: Annisa
  


Diberdayakan oleh Blogger.