header_ads

Kuota Pendaftaran Akte Kelahiran Stand Porda Jabar Ditambah

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Akhirnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor memberi kelonggaran dalam pelayanan pembuatan Akte Kelahiran yakni dari kuota 100 orang menjadi 150 orang, hal ini karena membludaknya pemohon pada hari - hari sebelumnya di sela - sela perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar XIII tahun 2018 di Stadion Pakansari. 

"Ini dilakukan dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat sekaligus mendukung dan memeriahkan PORDA Jabar XIII tahun 2018 sekaligus masyarakat agar tahu kalau Kabupaten Bogor sebagai tuan rumahnya," kata Trini Syahminan Kepala Bidang Catatan Sipil, Senin(15/10/2018).

Setelah berakhir pelayanan Akte Kelahiran di Stadion Pakansari, pelayanan kembali dilakukan di Kantor Dukcapil di Jalan Tegar Beriman, di lantai dasar. Dalam kesempatan tersebut masyarakat diharapkan datang langsung ke loket, atau pendaftarannya melalui online semangat.bogorkab.go.id dan pengambilan nomor antrian melalui SMS Gateway sms gateway.

Dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor melakukan inovasi dalam penerbitan akta kelahiran yaitu pengambilan nomor antrian melalui SMS Gateway dengan Format SMS Gateway: antrian: antri#aktalahir#NIK#jumlah berkas#tanggal kirim ke 0816 1555 5555, "sehingga dalam menganri tidak perlu datang langsung ke kantor Dukcapil di pagi hari," kata Trini.

Selama Dinas Dukcapil  membuka layanan di Porda, telah memberikan layanan kepada masyarakat berjumlah 486 akte kelahiran, dan masyaraat yang belum memiliki akte segera untuk membuatnya, karena ini sangat penting, katanya.

Ditambahkan pelayanan akte kelahiran di Disdukcapil Kota Bogor sejak Januari 2018 hingga sekarang tercatat sejak Oktober 2018 berjumlah 168.000 akte kelahiran, masyarakat diharapkan dalam pengurusan agar langsung datang sendiri di kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Bogor pada jam kerja, pungkas Trini. *(adv)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.