header_ads

Kecamatan Pamijahan Persiapkan Tilawah Terbaik

Mulai hari ini, Pihak Kecamatan Pamijahan tengah mempersiapkan sejumlah kader tilawah, tahfidh, dan syahril Qur'an untuk tampil dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bogor rencananya akan berlangsung Kecamatan Tanjungsari, 20/7/2011 mendatang.

Para santri dan santriwati meliputi Syaefulloh (Tilawah Kategori Dewasa Putra), Kokom Komariah (Tilawah Kategori Dewasa Putri), Amud (Tahfidh Putra), Ida farida (Tahfidh Putri), perwakilan dari DesaGunung Bunder 1 (Syahril Qur’an).

Mereka telah berhasil lolos seleksi dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan yang digelar hari ini di ruang serbaguna Kantor Kecamatan Pamijahan dan ruang serbaguna Kantor Desa Gunungsari, (23/6/2011).

Camat Pamijahan, H. Herna Jumhana,S.sos mengungkapkan pihaknya tengah membimbing mereka secara kontinu agar menjadi yang terbaik sehingga nantinya mampu menyisihkan para delegasi lain yang berasal dari 39 Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Mereka diberikan bimbingan adab bertilawah secara benar, tajwid dan lagu sesuai norma bacaan yang telah ditentukan,” tambahnya kepada beritabogor melalui selular.

Pihaknya telah bekerjasama dengan MUI, Bazis, KUA, IPHI, dan tokoh ulama wilayah setempat. Diharapkan para kader MTQ tersebut dapat meraih gelar sebagai anggota delegasi tingkat Kabupaten Bogor pada Lomba MTQ tingkat Propinsi maupun Nasional tahun ini.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini akan menumbuhkan motivasi yang tinggi terhadap minat membaca Al Qur’an dan dapat mengambil faedahnya, seperti tergalinya potensi Hafidz/Hafidzah serta Mufasir/Mufasiroh dalam amalan Al Qur’an Nur Karim secara murni dan konsekuen.

Secara terpisah, Ketua KNPI Kecamatan Pamijahan, Buchori Muslim, S.Ag.ME.Sy mengaku bangga kepada para peserta lomba yang patut diikuti oleh anak-anak, remaja maupun pemuda lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Pamijahan.

“Kegiatan ini harus sering dilaksanakan sampai tingkat Rt dan Rw, jangan hanya setahun sekali saja dan perlu didukung penuh oleh semua pihak,” tambahnya.(als)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.