APJ Gunung Putri Terbaik Dalam Pengelolaan Pengaduan PLN Se-Jawa Barat
Pelayanan Jaringan (APJ) PLN Gunungputri berhasil terpilih sebagai pengelola pengaduan pelanggan terbaik se-Jawa Barat. Penetapan tersebut diumumkan dalam Rapat Kordinasi Antar APJ se-Jawa Barat yang berlangsung di Purwakarta. Hal itu dikemukakan manajer APJ Gunungputri Syaiful Hikmat dalam acara halal bihalal sekaligus pembekalan di Kantor APJ PLN Gunung putri di Cileungsi, kemarin.
Manager APJ Gunung Putri Syaiful Hikmat mengatakan, kinerja APJ Gu nungputri tercatat 97,8 persen. Dengan demikian termasuk dalam kategori yang cukup memuaskan. Dalam hal pengelolaan pengaduan pelanggan, APJ Gunungputri bahkan berhasil meraih peringkat terbaik se-Jawa Barat.
"Keberhasilan itu merupakan keberhasilan semua dan berkat adanya kerjasama antara semua karyawan. Itu bukan kerja saya sendiri," kata Syaiful Hikmat di hadapan semua karyawan yang mengikuti acara Halal Bihalal tersebut.
Keberhasilan ini menurutnya lagi, sesuatu yang patut disyukuri. Namun menurutnya, jangan sampai membuat semua karyawan terlena. Sebaliknya, harus terus diupayakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga ke depan prestasi itu bisa terus ditingkatkan pula.
Pengaduan pelanggan menurut nya, semua pihak yang terkait harus segera memberikan respon yang cepat. Sehingga pelanggan bisa terpuaskan dan pelayanan PLN juga dengan sendirinya akan terus semakin baik. "Berikan respon yang cepat dan semua pengaduan harus ditangani sebagaimana mestinya," terangnya.
Dalam rangka peningkatan pelayanan, Syaful juga meminta semua karyawan meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dan menumbuhkembangkan saling percaya di antara karyawan. Tanpa kerjasama yang baik, mustahil prestasi yang sudah didapat bisa dipertahankan.
Dalam kesempatan itu, Syaiful juga mengingatkan bahwa PLN memiliki dana operasional terkait pelayanan kepada masyarakat. Sehingga tidak ada alasan bagi semua karyawan untuk tidak memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Jika ada karyawan yang menghambat pelayanan, maka akan ditindak tegas," imbuhnya.
Selain diwarnai dengan pengarahan dan pembekalan, acara halal bihalal itu juga ditandai dengan salam-salaman antara manajemen dengan karyawan PLN setempat. Setelahnya dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan bersama.
Sebagai komitmen PLN memberikan kepuasan kepada pelanggan, acara pembekalan dan halal bihalal tersebut sama sekali tidak mengganggu pelayanan PLN kepada pelanggan yang datang. Semuanya terlayani dengan baik.
Salah seorang warga yang ingin melakukan pemasangan sambungan baru yang ditemui menyatakan kepuasannya terhadap pelayanan
PLN. Semula ia mengira bahwa pelayanan akan terhambat dengan adanya acara itu. Namun, kenyataanya, pelayanan yang diberikan PLN tidak ada yang terhambat. "Saya mendapatkan pelayanan yang baik dan cepat Jadi saya tidak terganggu dengan adanya acara itu," terang Erna, salah seorang warga. (eka/jan)
Sumber : Pakuan Raya 08/09/2011
Tidak ada komentar